MAKALAH PERILAKU ORGANISASI : PERAN KEPRIBADIAN DAN EMOSI DALAM PEMBENTUKAN PERILAKU ORGANISASI


Studi prilaku organisasi adalah telaah tentang pribadi dan dinamika kelompok dan konteks organisasi, serta sifat organisasi itu sendiri. Setiap kali orang berinteraksi dalam organisasi, banyak faktor yang ikut bermain. Studi organisasi berusaha untuk memahami dan menyusun model-model dari faktor-faktor ini.

Seperti halnya dengan semua ilmu sosial, perilaku organisasi berusaha untuk mengontrol, memprediksikan, dan menjelaskan. Namun ada sejumlah kontroversi mengenai dampak etis dari pemusatan perhatian terhadap perilaku pekerja. Karena itu, perilaku organisasi (dan studi yang berdekatan dengannya, yaitu psikologi industri) kadang-kadang dituduh telah menjadi alat ilmiah bagi pihak yang berkuasa. Terlepas dari tuduhan-tuduhan itu, Perilaku Organisasi dapat memainkan peranan penting dalam perkembangan organisasidan keberhasilan kerja, yang diantaranya membahas tentang Kepribadian dan Emosi, kedua hal tersebut sangat berkaitan erat dengan prilaku organisasi.

Kepribadian dan emosi akan mempengaruhi individu didalam sebuah organisasi. Maka dari itu sangat diperlukan seseorang untuk tahu dan mengerti apa itu kepribadian dan emosi baik dari segi pengertian, ciri – ciri, dll. Dengan penguasaan materi tentang Kepribadian dan Emosi ini diharapkan setiap individu akan bisa menempatkan dirinya didalam sebuah organisasi setelah menguasai materi tersebut. Keberhasilan sebuah organisasi sangat ditentukan oleh setiap individu di dalamnya.

Berdasarkan latar belakang di atas, rumusan permasalahan yang ingin penulis kemukakan dalam penyusunan makalah ini yaitu “Bagaimanakah kepribadian dan emosi berperan dalam pembentukan prilaku?

DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA VERSI WORD


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "MAKALAH PERILAKU ORGANISASI : PERAN KEPRIBADIAN DAN EMOSI DALAM PEMBENTUKAN PERILAKU ORGANISASI"

Posting Komentar